rumpun

Rumpun hewan yang selanjutnya disebut rumpun adalah segolongan hewan dari suatu spesies yang mempunyai ciri-ciri fenotipe yang khas dan dapat diwariskan pada keturunannya.

Sumber: UU NO. 18 TAHUN 2009

Status: Belum diverifikasi

Definisi rumpun juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    rumpun

    Rumpun ternak yang selanjutnya disebut rumpun adalah segolongan ternak dari suatu jenis yang mempunyai ciri fenotipe yang khas dan ciri tersebut dapat diwariskan pada keturunannya.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 26 TAHUN 2021
    83.55% Mirip83.55 %
    Varietas Perkebunan

    Varietas Tanaman Perkebunan yang selanjutnya disebut Varietas Perkebunan adalah sekelompok tanaman dari suatu jenis atau spesies yang ditandai oleh bentuk tanaman, pertumbuhan tanaman, daun, bunga, biji, dan ekspresi karakteristik genotipe atau kombinasi genotipe yang dapat membedakan dari jenis atau spesies yang sama oleh sekurang-kurangnya satu sifat yang menentukan dan apabila diperbanyak tidak mengalami perubahan.

  2. 2
    UU NO. 22 TAHUN 2019
    82.56% Mirip82.56 %
    Varietas

    Varietas Tanaman yang selanjutnya disebut Varietas, adalah sekelompok Tanaman dari suatu jenis atau spesies yang ditandai oleh bentuk Tanaman, pertumbuhan Tanaman, daun, bunga, buah, biji, dan ekspresi karakteristik genotipe atau kombinasi genotipe yang dapat membedakan dari jenis atau spesies yang sama oleh sekurang-kurangnya satu sifat yang menentukan dan apabila diperbanyak tidak mengalami perubahan.

  3. 3
    PP NO. 44 TAHUN 1995
    82.22% Mirip82.22 %
    Benih bina

    Benih bina adalah benih dari varietas yang telah dilepas yangproduksi dan peredarannya diawasi.

  4. 4
    UU NO. 29 TAHUN 2000
    80.78% Mirip80.78 %
    varietas

    Varietas tanaman yang selanjutnya disebut varietas, adalah sekelompoktanaman dari suatu jenis atau spesies yang ditandai oleh bentuktanaman, pertumbuhan tanaman, daun, bunga, buah, biji, dan ekspresikarakteristik genotipe atau kombinasi genotipe yang dapat membedakandarijenis atau spesies yang sama oleh sekurang-kurangnya satu sifatyang menentukan dan apabila diperbanyak tidak mengalami perubahan.