Perubahan iklim

Perubahan iklim adalah berubahnya iklim yang diakibatkan langsung atau tidak langsung oleh aktivitas manusia sehingga menyebabkan perubahan komposisi atmosfer secara global dan perubahan variabilitas iklim alamiah yang teramati pada kurun waktu yang dapat dibandingkan.

Sumber: PERPRES NO. 71 TAHUN 2011

Status: Belum diverifikasi

Definisi Perubahan iklim juga digunakan di dalam 2 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Perubahan iklim

    Perubahan iklim adalah berubahnya iklim yang diakibatkan langsung atau tidak langsung oleh aktivitas manusia sehingga menyebabkan perubahan komposisi atmosfer secara global dan selain itu juga berupa perubahan variabilitas iklim alamiah yang teramati pada kurun waktu yang dapat dibandingkan.

  2. 2
    Perubahan iklim

    Perubahan iklim adalah berubahnya iklim yangdiakibatkan langsung atau tidak langsung olehmenyebabkanaktivitasperubahan komposisi atmosfir secara global danselain itu juga berupa perubahan variabilitas iklimalamiah yang teramati pada kurun waktu yangdapat dibandingkan.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 22 TAHUN 2021
    82.70% Mirip82.70 %
    Perusakan Lingkungan Hidup

    Perusakan Lingkungan Hidup adalah tindakan orangyangmenimbulkan perubahan langsung atau tidak tangsun[terhadap sifat fisik, kimia, cian/atau hayati LingkunganHidup sehingga melampaui Kriteria glku KerusakanLingkungan Hidup.

  2. 2
    UU NO. 31 TAHUN 2009
    81.96% Mirip81.96 %
    Perubahan Iklim

    Perubahan Iklim adalah berubahnya iklim yangdiakibatkan, langsung atau tidak langsung, olehaktivitas manusia yang menyebabkan perubahankomposisisertaglobaliklim alamiah yangperubahan variabilitasteramatidapatdibandingkan.

  3. 3
    UU NO. 5 TAHUN 1997
    80.36% Mirip80.36 %
    Psikotropika

    Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetisbukan narkotika, yang berkhasiat psikoatif melalui pangaruhselektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahankhas pada aktivitas mental dan perilaku.