Psikotropika

Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetisbukan narkotika, yang berkhasiat psikoatif melalui pangaruhselektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahankhas pada aktivitas mental dan perilaku.

Sumber: UU NO. 5 TAHUN 1997

Status: Belum diverifikasi

Definisi Psikotropika juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Psikotropika

    Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan Narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    UU NO. 26 TAHUN 1997
    85.82% Mirip85.82 %
    Ankum Atasan

    Ankum Atasan adalah atasan langsung dari Ankum yangmenjatuhkan hukuman disiplin.

  2. 2
    UU NO. 22 TAHUN 1997
    80.93% Mirip80.93 %
    Narkotika

    Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman ataubukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapatmenyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa,mengurangisampai menghilangkanrasanyeri,dandapatmenimbulkanketergantungan,yangdibedakankedalamgolongan-golongan sebagaimana terlampir dalam Undang-undangini atau yang kemudian ditetapkan dengan Keputusan MenteriKesehatan.

  3. 3
    PERPRES NO. 71 TAHUN 2011
    80.36% Mirip80.36 %
    Perubahan iklim

    Perubahan iklim adalah berubahnya iklim yang diakibatkan langsung atau tidak langsung oleh aktivitas manusia sehingga menyebabkan perubahan komposisi atmosfer secara global dan perubahan variabilitas iklim alamiah yang teramati pada kurun waktu yang dapat dibandingkan.