Pemberdayaan

Pemberdayaan adalah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, dunia3.

Sumber: UU NO. 9 TAHUN 1995

Status: Belum diverifikasi

Definisi Pemberdayaan juga digunakan di dalam 5 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Pemberdayaan

    Pemberdayaan adalah setiap upaya meningkatkan kemampuan fisik,mental spiritual, sosial, pengetahuan, dan keterampilan agar paralanjutusiasiapdidayagunakansesuaidengankemampuanmasing-masing.

  2. 2
    Pemberdayaan

    Pemberdayaan adalah untuk menumbuhkembangkan hak, kewajiban, dan peran para penyelenggara bangunan gedung dan aparat pemerintah daerah dalam penyelenggaraan bangunan gedung.

  3. 3
    Pemberdayaan

    Pemberdayaan adalah upaya untuk menguatkan keberadaan Penyandang Disabilitas dalam bentuk penumbuhan iklim dan pengembangan potensi sehingga mampu tumbuh dan berkembang menjadi individu atau kelompok Penyandang Disabilitas yang tangguh dan mandiri.

  4. 4
    Pemberdayaan

    Pemberdayaan adalah upaya yang dilakukan Pemerintah, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, dan masyarakat secara sinergis dan pengembangan usaha terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sehingga mampu tumbuh dan berkembang menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.

  5. 5
    Pemberdayaan

    Pemberdayaan adalah usaha yang dilakukan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam bentuk penumbuhan iklim usaha, pembinaan dan pengembangan sehingga usaha kecil mampu menumbuhkan dan memperkuat dirinya menjadi usaha yang tangguh dan mandiri serta dapat berkembang menjadi usaha menengah.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    UU NO. 3 TAHUN 1997
    84.73% Mirip84.73 %
    Organisasi Sosial Kemasyarakatan

    Organisasi Sosial Kemasyarakatan adalah organisasi masyarakatyang mempunyai perhatian khusus kepada masalah Anak Nakal.

  2. 2
    PP NO. 15 TAHUN 2010
    83.25% Mirip83.25 %
    Pembinaan penataan ruang

    Pembinaan penataan ruang adalah upaya untuk meningkatkan kinerja penataan ruang yang diselenggarakan oleh Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat.