Nakhoda

Nakhoda Kapal Perikanan yang selanjutnya disebut Nakhoda adalah seorang dari awak kapal yang menjadi pemimpin tertinggi di Kapal Perikanan dalam pelayaran dan operasi penangkapan Ikan.

Sumber: PP NO. 27 TAHUN 2021

Status: Belum diverifikasi

Definisi Nakhoda juga digunakan di dalam 5 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Nakhoda

    Nakhoda adalah salah seorang dari awak kapal yang menjadi pemimpin tertinggi di kapal dan mempunyai wewenang dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  2. 2
    Nakhoda

    Nakhoda adalah salah seorang dari Awak Kapal yang menjadi pemimpin tertinggi di Kapal dan mempunyai wewenang dan tanggung jawab tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  3. 3
    Nakhoda

    Nakhoda adalah salah seorang dari awak kapal yang menjadi pemimpin tertinggi di kapal dan mempunyai wewenang dan tanggung jawab tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  4. 4
    Nakhoda

    Nakhoda adalah salah seorang dari Awak Kapal yang menjadi pemimpin tertinggi di kapal dan mempunyai wewenang dan tanggung jawab tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  5. 5
    Nakhoda

    Nakhoda adalah salah seorang dari Awak Kapal yangmenjadi pemimpin tertinggi di Kapal dan mempunyaiwewenang dan tanggung jawab tertentu sesuai denganketentuan peraturan perundang-undangan.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 59 TAHUN 2013
    87.68% Mirip87.68 %
    Satuan KomandoKewilayahan

    Satuan KomandoKewilayahan adalah Satuan gelar organisasi TNI yang meliputiAngkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara yangmempunyai tugas pokok sebagai Komando Utama Pembinaan danKomando Utama Operasi.

  2. 2
    PP NO. 27 TAHUN 2021
    83.76% Mirip83.76 %
    Awak Kapal Perikanan

    Awak Kapal Perikanan adalah orang yang bekerja atau dipekerjakan di atas Kapal Perikanan oleh pemilik atau operator Kapal Perikanan untuk melakukan tugas di atas Kapal Perikanan sesuai dengan jabatannya yang tercantum dalam buku sijil.

  3. 3
    PP NO. 22 TAHUN 2022
    81.82% Mirip81.82 %
    Awak Kapal Perikanan Migran

    Awak Kapal Perikanan Migran adalah Pekerja Migran Indonesia yang dipekerjakan atau bekerja di atas kapal perikanan berbendera asing oleh pemilik atau operator kapal untuk melakukan tugas di atas kapal sesuai dengan jabatannya yang tercantum dalam buku sijil.