SPM-GU

Surat Perintah Membayar Ganti Uang Persediaan yang selanjutnya disingkat SPM-GU adalah dokumen yang diterbitkan oleh pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran untuk penerbitan SP2D atas beban pengeluaran DPA-SKPD yang dananya dipergunakan untuk mengganti uang persediaan yang telah dibelanjakan.

Sumber: PP NO. 58 TAHUN 2005

Status: Belum diverifikasi

Definisi SPM-GU juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    SPM-GU

    Surat Perintah Membayar Ganti Uang Persediaan yang selanjutnya disingkat SPM-GU adalah dokumen yang digunakan untuk penerbitan surat perintah pencairan dana atas Beban pengeluaran DPA SKPD yang dananya dipergunakan untuk mengganti UP yang telah dibelanjakan.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 58 TAHUN 2005
    87.75% Mirip87.75 %
    SPM-TU

    Surat Perintah Membayar Tambahan Uang Persediaan yang selanjutnya disingkat SPM-TU adalah dokumen yang diterbitkan oleh pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran untuk penerbitan SP2D atas beban pengeluaran DPA-SKPD, karena kebutuhan dananya melebihi dari jumlah batas pagu uang persediaan yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan.

  2. 2
    PERPRES NO. 5 TAHUN 2015
    86.15% Mirip86.15 %
    SKKP

    Surat Ketetapan Kewajiban Pembayaran yang selanjutnya disingkatSKKP adalah surat yang digunakan untuk menetapkan besarnyabiaya administrasi STNK dan/atau TNKB, besarnya PKB, BBN-KB,dan SWDKLLJ.

  3. 3
    PP NO. 35 TAHUN 2002
    84.88% Mirip84.88 %
    Surat Perintah Pembayaran Dana Reboisasi (SPPDR)

    Surat Perintah Pembayaran Dana Reboisasi (SPPDR) adalah dokumen yang memuat besarnya kewajiban Dana Reboisasi yang harus dibayar oleh Wajib Bayar.

  4. 4
    PP NO. 14 TAHUN 2014
    82.53% Mirip82.53 %
    Hak Amil

    Hak Amil adalah bagian tertentu dari zakat yang dapat dimanfaatkanuntuk biaya operasional dalam pengelolaan zakat sesuai dengansyariat Islam.