Hak Amil

Hak Amil adalah bagian tertentu dari zakat yang dapat dimanfaatkanuntuk biaya operasional dalam pengelolaan zakat sesuai dengansyariat Islam.

Sumber: PP NO. 14 TAHUN 2014

Status: Belum diverifikasi

Definisi Hak Amil juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Hak Amil

    Hak Amil adalah bagian tertentu dari zakat yang dapat dimanfaatkan untuk biaya operasional dalam pengelolaan zakat sesuai syariat Islam.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 12 TAHUN 2019
    84.92% Mirip84.92 %
    SPM-GU

    Surat Perintah Membayar Ganti Uang Persediaan yang selanjutnya disingkat SPM-GU adalah dokumen yang digunakan untuk penerbitan surat perintah pencairan dana atas Beban pengeluaran DPA SKPD yang dananya dipergunakan untuk mengganti UP yang telah dibelanjakan.

  2. 2
    PP NO. 58 TAHUN 2005
    82.53% Mirip82.53 %
    SPM-GU

    Surat Perintah Membayar Ganti Uang Persediaan yang selanjutnya disingkat SPM-GU adalah dokumen yang diterbitkan oleh pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran untuk penerbitan SP2D atas beban pengeluaran DPA-SKPD yang dananya dipergunakan untuk mengganti uang persediaan yang telah dibelanjakan.

  3. 3
    UU NO. 34 TAHUN 2014
    80.76% Mirip80.76 %
    BPIH Khusus

    Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus yang selanjutnya disebutBPIH Khusus adalah sejumlah dana yang harus dibayar oleh JemaahHaji yang akan menunaikan ibadah haji khusus.