Penghasilan

Penghasilan adalah hak yang diterima oleh guru atau dosen dalam bentuk finansial sebagai imbalan melaksanakan tugas keprofesionalan prinsip penghargaan atas dasar prestasi dann mencerminkan martabat guru atau dosen sebagai pendidik profesional.

Sumber: UU NO. 14 TAHUN 2005

Status: Belum diverifikasi

Definisi Penghasilan juga digunakan di dalam 7 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Penghasilan

    Penghasilan adalah penerimaan setiap bulan yang meliputi gaji pokok, tunjangan istri/suami, dan tunjangan anak.

  2. 2
    Penghasilan

    Penghasilan adalah imbalan/balas jasa yang diberikan kepadaanggota Dewan Pengawas dan anggota Direksi karena kedudukan danperan yang diberikan sesuai dengan tugas, wewenang, kewajiban dantanggungjawab berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  3. 3
    Penghasilan

    Penghasilan adalah pendapatan bersih yang diterima oleh Pekerja Mandiri dari hasil usaha atau pekerjaan dalam proses produksi barang dan/atau jasa yang dinilai dalam bentuk uang.

  4. 4
    Penghasilan

    Penghasilan adalah pendapatan bersih yang diterimaoleh Pekerja Mandiri dari hasil usaha atau pekerjaandalam proses produksi barang dan/atau jasa yangdinilai dalam bentuk uang.

  5. 5
    Penghasilan

    Penghasilan adalah penerimaan setiap bulan yang meliputi gaji pokok, tunjangan istri/suami, dan tunjangan anak.

  6. 6
    Penghasilan

    Penghasilan adalah penghasilan sebulan yang terdiri atas gaji pokok ditambah tunjangan keluarga dari pegawai yang menjadi dasar potongan iuran pensiun; 4.

  7. 7
    Penghasilan

    Penghasilan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia, yang selanjutnya disebut Penghasilan adalah pendapatan yang diterima dalam bentuk uang oleh Ketua dan Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PERPRES NO. 2 TAHUN 2008
    82.20% Mirip82.20 %
    Penerima Kredit atau pembiayaan berdasarkan Prinsip Syariah

    Penerima Kredit atau pembiayaan berdasarkan Prinsip Syariah adalah pihak yang telah memperoleh kredit dan/atau pembiayaan berdasarkan Prinsip Syariah dari Lembaga Keuangan.