Pajak Masukan

Pajak Masukan adalah Pajak Pertambahan Nilai yang seharusnyasudah dibayar oleh Pengusaha Kena Pajak karena perolehanBarang Kena Pajak dan atau penerimaan Jasa Kena Pajak danluaratau pemanfaatan Barang Kena Pajak tidak berwujud dariDaerah Pabean dan atau pemanfaatan Jasa Kena Pajak dari luarDaerah Pabean dan atau impor Barang Kena Pajak.

Sumber: UU NO. 18 TAHUN 2000

Status: Belum diverifikasi

Definisi Pajak Masukan juga digunakan di dalam 5 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Pajak Masukan

    Pajak Masukan adalah Pajak Pertambahan Nilai yang dibayar oleh Pengusaha Kena Pajak pada waktu pembelian Barang Kena Pajak, penerimaan Jasa Kena Pajak, atau impor Barang Kena Pajak; v.

  2. 2
    Pajak Masukan

    Pajak Masukan adalah Pajak Pertambahan Nilai yang oleh Pengusaha Kena Pajak yang melakukan penyerahan Barang Kena Pajak atau penyerahan Jasa Kena Pajak.

  3. 3
    Pajak Masukan

    Pajak Masukan adalah Pajak Pertambahan Nilai yang seharusnyasudah dibayar oleh Pengusaha Kena Pajak karena perolehan BarangKena Pajak dan/atau perolehan Jasa Kena Pajak dan/ataupemanfaatan Barang Kena Pajak Tidak Berwujud dari luar Daerahluar DaerahPabean dan/atau pemanfaatan Jasa Kena Pajak dariPabean dan/atau impor Barang Kena Pajak.

  4. 4
    Pajak Masukan

    Pajak Masukan adalah Pajak Pertambahan Nilai yangseharusnya sudah dibayar oleh Pengusaha Kena Pajakkarena perolehan Barang Kena Pajak dan/atau perolehanJasa Kena Pajak dan/atau Pemanfaatan Barang KenaPajak Tidak Berwujud dari luar Daerah Pabean dan/ atauPemanfaatan Jasa Kena Pajak dari luar Daerah Pabeandan/atau impor Barang Kena Pajak.

  5. 5
    Pajak Masukan

    Pajak Masukan adalah Pajak Pertambahan Nilai yangseharusnya sudah dibayar oleh Pengusaha Kena Pajakkarena perolehan Barang Kena Pajak dan/atauperolehan Jasa Kena Pajak dan/atau pemanfaatanBarang Kena Pajak tidak berwujud dari luar DaerahPabean dan/atau Pemanfaatan Jasa Kena Pajak dariluar Daerah Pabean dan/atau Impor Barang KenaPajak.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 44 TAHUN 2022
    84.35% Mirip84.35 %
    Pemanfaatan Barang Kena Pajak Tidak Berwujud dari luarDaerah Pabean

    Pemanfaatan Barang Kena Pajak Tidak Berwujud dari luarDaerah Pabean adalah setiap kegiatan pemanfaatanBarang Kena Pajak tidak berwujud dari luar DaerahPabean di dalam Daerah Pabean.