Ketergantungan Narkotika

Ketergantungan Narkotika adalah kondisi yang ditandai oleh dorongan untuk menggunakan Narkotika secara terus menerus dengan takaran yang meningkat agar menghasilkan efek yang sama dan apabila penggunaannya dikurangi dan/atau dihentikan secara tiba-tiba menimbulkan gejala fisik dan psikis yang khas.

Sumber: PP NO. 25 TAHUN 2011

Status: Belum diverifikasi

Definisi Ketergantungan Narkotika juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Ketergantungan Narkotika

    Ketergantungan Narkotika adalah kondisi yang ditandai oleh dorongan untuk menggunakan Narkotika secara terus-menerus dengan takaran yang meningkat agar menghasilkan efek yang sama dan apabila penggunaannya dikurangi dan/atau dihentikan secara tiba-tiba, menimbulkan gejala fisik dan psikis yang khas.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 13 TAHUN 2004
    82.47% Mirip82.47 %
    Varietas Turunan Esensial

    Varietas Turunan Esensial adalah varietas hasil perakitan dariVarietas Asal dengan menggunakan seleksi tertentu sedemikian rupasehingga Varietastersebut mempertahankan ekspresisifat-sifatEsensial dari Varietas Asalnya tetapi dapat dibedakan secara jelasdengan Varietas Asalnya dari sifat-sifat yang timbul dari tindakanpenurunan itu sendiri.

  2. 2
    PP NO. 109 TAHUN 2012
    80.90% Mirip80.90 %
    Rokok

    Rokok adalah salah satu Produk Tembakau yang dimaksudkan untuk dibakar dan dihisap dan/atau dihirup asapnya, termasuk rokok kretek, rokok putih, cerutu atau bentuk lainnya yang dihasilkan dari tanaman nicotiana tabacum, nicotiana rustica , dan spesies lainnya atau sintetisnya yang asapnya mengandung nikotin dan tar, dengan atau tanpa bahan tambahan.

  3. 3
    UU NO. 7 TAHUN 1996
    80.76% Mirip80.76 %
    Rekayasa genetika pangan

    Rekayasa genetika pangan adalah suatu proses yang melibatkanpemindahan gen (pembawa sifat) dari suatu jenis hayati ke jenishayati lain yang berbeda atau sama untuk mendapatkan jenis baruyang mampu menghasilkan produk pangan yang lebih unggul.

  4. 4
    PP NO. 44 TAHUN 1995
    80.22% Mirip80.22 %
    Varietas

    Varietas adalah bagian dari suatu jenis yang ditandai oleh bentuktanaman, pertumbuhan, daun, bunga, buah, biji, dan sifat-sifatlain yang dapat dibedakan dalam jenis yang sama.

  5. 5
    UU NO. 18 TAHUN 2012
    80.04% Mirip80.04 %
    Pangan Produk Rekayasa Genetik

    Pangan Produk Rekayasa Genetik adalah Pangan yang diproduksi atau yang menggunakan bahan baku, bahan tambahan Pangan, dan/atau bahan lain yang dihasilkan dari proses rekayasa genetik.