Dana Pensiun

Dana Pensiun adalah badan hukum yang mengelola dan menjalankan program yang menjanjikan manfaat pensiun sebagaimana dimaksud dalam undang-undang mengenai dana pensiun.

Sumber: UU NO. 21 TAHUN 2011

Status: Belum diverifikasi

Definisi Dana Pensiun juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Dana Pensiun

    Dana Pensiun adalah badan hukum yang mengelola dan menjalankan program yang menjanjikan manfaat pensiun; 2.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    UU NO. 15 TAHUN 2002
    86.64% Mirip86.64 %
    dana pensiun

    dana pensiun adalah dana pensiun sebagaimana dimaksud dalam peraturanperundang-undangan yang mengatur mengenai dana pensiun.

  2. 2
    PP NO. 46 TAHUN 2019
    82.12% Mirip82.12 %
    Badan Penyelenggara

    Badan Penyelenggara PTKS yang selanjutnya disebut Badan Penyelenggara adalah yayasan, perkumpulan, atau badan hukum nirlaba lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  3. 3
    UU NO. 21 TAHUN 2011
    81.53% Mirip81.53 %
    Lembaga Jasa Keuangan Lainnya

    Lembaga Jasa Keuangan Lainnya adalah pergadaian, lembaga penjaminan, lembaga pembiayaan ekspor Indonesia, perusahaan pembiayaan sekunder perumahan, dan lembaga yang menyelenggarakan pengelolaan dana masyarakat yang bersifat wajib, meliputi penyelenggara program jaminan sosial, pensiun, dan kesejahteraan, sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan mengenai pergadaian, penjaminan, lembaga pembiayaan ekspor Indonesia, perusahaan pembiayaan sekunder perumahan, dan pengelolaan dana masyarakat yang bersifat wajib, serta lembaga jasa keuangan lain yang dinyatakan diawasi oleh OJK berdasarkan peraturan perundang-undangan.

  4. 4
    PP NO. 43 TAHUN 2020
    81.44% Mirip81.44 %
    Koperasi

    Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum Koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip Koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang mengenai Perkoperasian.