Wilayah Yurisdiksi

Wilayah Yurisdiksi adalah wilayah diluar Wilayah Negarayang terdiri atas Zona Ekonomi Eksklusif, Landas Kontinen,dan Zona Tambahan di mana negara memiliki hak-hakberdaulat dan kewenangan tertentu lainnya sebagaimanadiatur dalam peraturan perundang-undangan dan hukuminternasional.

Sumber: UU NO. 43 TAHUN 2008

Status: Belum diverifikasi

Definisi Wilayah Yurisdiksi juga digunakan di dalam 2 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Wilayah Yurisdiksi

    Wilayah Yurisdiksi adalah wilayah di luar Wilayah Negara yang terdiri atas Zona Ekonomi Eksklusif, Landas Kontinen, dan Zona Tambahan di mana negara memiliki hak-hak berdaulat dan kewenangan tertentu lainnya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan hukum internasional.

  2. 2
    Wilayah Yurisdiksi

    Wilayah Yurisdiksi adalah wilayah di luar wilayah negara yang terdiri atas zona tambahan, zona ekonomi eksklusif, dan landas kontinen, dimana negara memiliki hak-hak berdaulat dan kewenangan tertentu lainnya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan hukum internasional.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 13 TAHUN 2022
    86.11% Mirip86.11 %
    Wilayah Yurisdiksi Indonesia

    Wilayah Yurisdiksi Indonesia adalah wilayah di luar wilayah negara yang terdiri atas zona ekonomi eksklusif Indonesia, landas kontinen, dan zona tambahan dimana negara memiliki hak-hak berdaulat dan kewenangan tertentu lainnya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan hukum internasional.