PTK Makro

Perencanaan Tenaga Kerja Makro yang selanjutnyadisingkat PTK Makro adalah proses penyusunanrencana ketenagakerjaan secara sistematis yangmemuat pendayagunaan tenaga kerja secara optimaldan produktif guna mendukung pertumbuhanekonomi atau sosial, baik secara nasional, daerah,maupun dapat membukasehingga kesempatan kerja seluas-luasnya, meningkatkanproduktivitas kerja dan meningkatkan kesejahteraanpekerja/buruh.

Sumber: PP NO. 15 TAHUN 2007

Status: Belum diverifikasi

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PP NO. 78 TAHUN 2014
    82.22% Mirip82.22 %
    Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional

    Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional adalah prosespartisipatif yang dilakukan dalam rangka penyusunan rencanapembangunan jangka panjang, jangka menengah, dan tahunan, yangdiselenggarakan oleh Pemerintah.

  2. 2
    PERPRES NO. 22 TAHUN 2017
    80.38% Mirip80.38 %
    KEN

    Kebijakan Energi Nasional, yang selanjutnya disingkat KEN adalah kebijakan pengelolaan energi yang berdasarkan prinsip berkeadilan, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan guna terciptanya kemandirian energi dan ketahanan energi nasional.

  3. 3
    PP NO. 79 TAHUN 2014
    80.31% Mirip80.31 %
    Ketahanan Energi

    Ketahanan Energi adalah suatu kondisiterjaminnya ketersediaanterhadap Energi pada harga yangEnergi dan akses masyarakatterjangkau dalam jangka panjang dengan tetap memperhatikanperlindungan terhadap Lingkungan Hidup.