Pengobatan tradisional

Pengobatan tradisional adalah pengobatan dan atau perawatan dengan cara, obat, dan pengobatnya yang mengacu kepada pengalaman dan keterampilan turun temurun, dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat.

Sumber: UU NO. 23 TAHUN 1992

Status: Belum diverifikasi

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    UU NO. 36 TAHUN 2009
    91.54% Mirip91.54 %
    Pelayanan kesehatan tradisional

    Pelayanan kesehatan tradisional adalah pengobatan dan/atau perawatan dengan cara dan obat yang mengacu pada pengalaman dan keterampilan turun temurun secara empiris yang dapat dipertanggungjawabkan dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.

  2. 2
    PERPRES NO. 67 TAHUN 2021
    85.64% Mirip85.64 %
    Penanggulangan TBC

    Penanggulangan TBC adalah segala upaya kesehatan yang mengutamakan aspek promotif dan preventif tanpa mengabaikan aspek kuratif dan rehabilitatif untuk melindungi kesehatan masyarakat, menurunkan angka kesakitan, kecacatan atau kematian, memutuskan penularan, mencegah resistensi obat TBC, dan mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat TBC.

  3. 3
    PP NO. 28 TAHUN 2004
    83.61% Mirip83.61 %
    Persyaratan keamanan pangan

    Persyaratan keamanan pangan adalah standar dan ketentuan-ketentuan lain yang harus dipenuhi untuk mencegah pangan darikemungkinan adanya bahaya, baik karena cemaran biologis, kimiadan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, danmembahayakan kesehatan manusia.

  4. 4
    PP NO. 51 TAHUN 2002
    80.64% Mirip80.64 %
    Keselamatan kapal

    Keselamatan kapal adalah keadaan kapal yang memenuhi persyaratan material, konstruksi, bangunan, permesinan dan perlistrikan, stabilitas, tata susunan serta perlengkapan termasuk radio, dan elektronika kapal.