Ma’had Aly

Ma’had Aly adalah Pendidikan Pesantren jenjang pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh Pesantren dan berada di lingkungan Pesantren dengan mengembangkan kajian keislaman sesuai dengan kekhasan Pesantren yang berbasis Kitab Kuning secara berjenjang dan terstruktur.

Sumber: UU NO. 18 TAHUN 2019

Status: Belum diverifikasi

Definisi Ma’had Aly juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Ma’had Aly

    Ma’had Aly adalah PTK yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama Islam (tafaqquh fiddin) berbasis kitab kuning (turats) dan dirasah islamiyah.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    UU NO. 18 TAHUN 2019
    93.26% Mirip93.26 %
    Pendidikan Pesantren

    Pendidikan Pesantren adalah pendidikan yang diselenggarakan oleh Pesantren dan berada di lingkungan Pesantren dengan mengembangkan kurikulum sesuai dengan kekhasan Pesantren dengan berbasis kitab kuning atau dirasah islamiah dengan pola pendidikan muallimin.

  2. 2
    UU NO. 18 TAHUN 2019
    86.78% Mirip86.78 %
    Pendidikan Muadalah

    Pendidikan Muadalah adalah Pendidikan Pesantren yang diselenggarakan pada jalur pendidikan formal dengan mengembangkan kurikulum sesuai dengan kekhasan Pesantren dengan berbasis Kitab Kuning atau Dirasah Islamiah dengan Pola Pendidikan muallimin secara berjenjang dan terstruktur.

  3. 3
    UU NO. 18 TAHUN 2019
    85.06% Mirip85.06 %
    Pendidikan Diniyah Formal

    Pendidikan Diniyah Formal adalah Pendidikan Pesantren yang diselenggarakan pada jalur pendidikan formal sesuai dengan kekhasan Pesantren yang berbasis Kitab Kuning secara berjenjang dan terstruktur.

  4. 4
    UU NO. 29 TAHUN 2007
    81.40% Mirip81.40 %
    Dewan kota/dewan kabupaten

    Dewan kota/dewan kabupaten adalah lembagamusyawarah pada tingkat kota/kabupaten untukperan serta masyarakat dalam penyelenggaraanpembangunan pelayananmasyarakat.