Dana Abadi Pendidikan

Dana Abadi Pendidikan adalah dana yang bersifat abadi untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya yang tidak dapat digunakan untuk belanja.

Sumber: PERPRES NO. 12 TAHUN 2019

Status: Belum diverifikasi

Definisi Dana Abadi Pendidikan juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Dana Abadi Pendidikan

    Dana Pengembangan Pendidikan Nasional yang selanjutnya disebut Dana Abadi Pendidikan adalah dana yang diakumulasikan dalam bentuk dana abadi, termasuk dana pengembangan pendidikan nasional yang berasal dari alokasi anggaran pendidikan tahun-tahun sebelumnya, yang hasil kelolaannya digunakan untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya termasuk pendidikan pesantren dan pendidikan keagamaan.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PERPRES NO. 111 TAHUN 2021
    91.59% Mirip91.59 %
    Dana Abadi di Bidang Pendidikan

    Dana Abadi di Bidang Pendidikan adalah dana yang bersifat abadi untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya yang tidak dapat digunakan untuk belanja.

  2. 2
    PP NO. 63 TAHUN 2013
    83.91% Mirip83.91 %
    Kebutuhan Dasar

    Kebutuhan Dasar adalah kebutuhan pangan, sandang, perumahan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan/atau pelayanan sosial.

  3. 3
    UU NO. 13 TAHUN 2011
    82.89% Mirip82.89 %
    Kebutuhan dasar

    Kebutuhan dasar adalah kebutuhan pangan, sandang, perumahan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan/atau pelayanan sosial.