RANHAM

Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang selanjutnya disebutRANHAM adalah dokumen yang memuat sasaran, strategi, dan fokuskegiatan prioritas rencana aksi nasional hak asasi manusia Indonesiadan digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, dan pemerintahdaerahpelindungan,pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM di Indonesia.

Sumber: PERPRES NO. 75 TAHUN 2015

Status: Belum diverifikasi

Definisi RANHAM juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    RANHAM

    Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang selanjutnya disingkat RANHAM adalah dokumen yang memuat sasaran strategis yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM di Indonesia.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PERPRES NO. 114 TAHUN 2022
    83.89% Mirip83.89 %
    Strategi Kebudayaan

    Strategi Kebudayaan adalah dokumen tentang arahPemajuan Kebudayaan yang berlandaskan padapotensi, situasi, dan kondisi Kebudayaan Indonesiauntuk mewujudkan tujuan nasional.

  2. 2
    UU NO. 43 TAHUN 2009
    81.73% Mirip81.73 %
    Arsip terjaga

    Arsip terjaga adalah arsip negara yang berkaitan dengan keberadaan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara yang harus dijaga keutuhan, keamanan, dan keselamatannya.

  3. 3
    PERPRES NO. 43 TAHUN 2022
    80.42% Mirip80.42 %
    RAN Pelayanan Kepemudaan

    Rencana Aksi Nasional Pelayanan Kepemudaan yang selanjutnya disebut RAN Pelayanan Kepemudaan adalah rencana aksi tingkat nasional berisi program serta kegiatan di bidang Kepemudaan guna mewujudkan sumber daya Pemuda yang maju, berkualitas, dan berdaya saing.