Nelayan Tradisional

Nelayan Tradisional adalah Nelayan yang melakukanPenangkapan Ikan di perairan yang merupakan hakPerikanan tradisional yang telah dimanfaatkan secaraturun-temurun sesuai dengan budaya dan kearifan lokal.

Sumber: UU NO. 7 TAHUN 2016

Status: Belum diverifikasi

Definisi Nelayan Tradisional juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Nelayan Tradisional

    Nelayan Tradisional adalah nelayan Indonesia yang melakukan penangkapan ikan di perairan yang merupakan hak Perikanan tradisional yang telah dimanfaatkan secara turun-temurun sesuai dengan budaya dan kearifan lokal.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    PERPRES NO. 54 TAHUN 2008
    81.92% Mirip81.92 %
    Taman nasional

    Taman nasional adalah kawasan pelestarian alam baik daratanmaupun perairan yang mempunyai ekosistem asli, dikeloladengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuanpenelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, budaya, pariwisata, dan rekreasi.

  2. 2
    PP NO. 82 TAHUN 1999
    81.57% Mirip81.57 %
    Kapal berbendera Indonesia

    Kapal berbendera Indonesia adalah kapal yang memiliki kebangsaanIndonesia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undanganyang berlaku;12.

  3. 3
    UU NO. 5 TAHUN 1990
    80.42% Mirip80.42 %
    Taman hutan raya

    Taman hutan raya adalah kawasan pelestarian alam untuk tujuan koleksi tumbuhan dan/atau satwa yang alami atau buatan, jenis asli dan atau bukan asli, yang dimanfaatkan bagi kepentingan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, budaya, pariwisata, dan rekreasi.