Penyakit Hewan

Penyakit Hewan adalah gangguan kesehatan pada Hewan yang antara lain, disebabkan oleh cacat genetik, proses degeneratif, gangguan metabolisme, trauma, keracunan, infestasi parasit, dan infeksi mikroorganisme patogen seperti virus, bakteri, cendawan, dan ricketsia.

Sumber: PP NO. 47 TAHUN 2014

Status: Belum diverifikasi

Definisi Penyakit Hewan juga digunakan di dalam 1 Peraturan Perundang-undangan lainnya.

  1. 1
    Penyakit Hewan

    Penyakit Hewan adalah gangguan kesehatan pada Hewan yang disebabkan oleh cacat genetik, proses degeneratif, gangguan metabolisme, trauma, keracunan, infestasi parasit, prion, dan infeksi mikroorganisme patogen.

Definisi lain dengan penjelasan yang mirip.

  1. 1
    UU NO. 18 TAHUN 2009
    99.95% Mirip99.95 %
    Penyakit hewan

    Penyakit hewan adalah gangguan kesehatan pada hewan yang antara lain, disebabkan oleh cacat genetik, proses degeneratif, gangguan metabolisme, trauma, keracunan, infestasi parasit, dan infeksi mikroorganisme patogen seperti virus, bakteri, cendawan, dan ricketsia.

  2. 2
    PP NO. 61 TAHUN 2013
    85.10% Mirip85.10 %
    Tingkat Klierens

    Tingkat Klierens adalah nilai konsentrasi aktivitas dan/atau aktivitastotal radionuklida tunggal atau campuran yang ditetapkan olehBAPETEN, yang apabila konsentrasi aktivitas dan/atau aktivitas totalwww.

  3. 3
    PP NO. 3 TAHUN 2017
    80.54% Mirip80.54 %
    Penyakit Hewan Menular Strategis

    Penyakit Hewan Menular Strategis adalah Penyakit Hewan yang dapat menimbulkan angka kematian dan/atau angka kesakitan yang tinggi pada Hewan, dampak kerugian ekonomi, keresahan masyarakat, dan/atau bersifat zoonotik.

  4. 4
    UU NO. 4 TAHUN 1984
    80.27% Mirip80.27 %
    wabah

    Wabah penyakit menular yang selanjutnya disebut wabah adalah kejadian berjangkitnya suatu penyakit menular dalam masyarakat yang jumlah penderitanya meningkat secara nyata melebihi dari pada keadaan yang lazim pada waktu dan daerah tertentu serta dapat menimbulkan malapetaka.